Label

Minggu, 10 Juni 2012

Ingin Makan Siang Dengan Orang Terkaya di Dunia? Bayar Dulu Rp 31 Miliar



New York - Seorang penawar yang tidak ingin disebutkan namanya siap membayar US$ 3.456.789 atau setara Rp 31,1 miliar untuk bisa makan siang bersama salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett.

Dana yang mencapai rekor baru itu akan digunakan untuk sumbangan setelah diterima oleh Glide, yayasan yang membantu memberantas kelaparan di dunia.

Yayasan yang berkantor pusat di San Francisco itu mengatakan, ada 10 penawar yang aktif dari total 110 pengikut lelang melalui eBay tersebut. Lelang dimulai Minggu pagi dan ditutup 10.30 Jumat malam waktu setempat.

"Kami berteriak, berdansa, bersuka cita dan merayakannya. Ini pengalaman yang luar biasa," kata pendiri Glide, Cecil Williams, dalam keterangan tertulis dikutip CNN, Senin (11/6/2012).

"Kamis sudah menorehkan sejarah, semua ini berkat Warren Buffett," ujarnya.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Buffett sudah berhasil mengumpulkan dana hingga US$ 11,5 miliar (Rp 103,5 triliun) untuk yayasan tersebut, belum termasuk yang baru saja dilakukannya tahun ini.

Rekor penawaran tertinggi ini jauh lebih tinggi ketimbang rekor tahun lalu sebesar US$ 800.000, juga mengalahkan penawar sebelumnya di US$ 2.626.411. Semua untuk bisa makan siang bersama si 'Oracle dari Omaha.'

Ted Weschler memenangkan lelang selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2010 dan 2011. Mantan manager Peninsula Capital Advisors itu ditarik menjadi karyawan Buffett pada bulan September lalu setelah makan malam bersama musim panas sebelumnya.

Komisaris dan CEO Berkshire Hathaway itu akan makan siang bersama pemenang lelang dan tujuh temannya di restoran steak Smith & Wollensky di New York setelah tanggalnya ditentukan bersama.




(ang/dnl) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu