Label

Sabtu, 19 Mei 2012

11 Juta Pelanggan Telkomsel Akses Facebook Lewat Ponsel


Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Saat ini, jumlah pengguna Facebook yang telah mencapai lebih dari 39 juta menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Pesatnya pertumbuhan Facebook di Indonesia turut membuka peluang bagi Telkomsel untuk menyediakan layanan Facebook yang bisa dinikmati langsung seluruh fitur fiturnya di ponsel pelanggan.

Fitur tersebut antara lain, registrasi akun, menulis wall, update status, membalas komentar, melihat pesan, melihat foto, dan sebagainya secara gratis hingga 31 Oktober 2011.

"Kini 11 juta pelanggan Telkomsel mengakses Facebook langsung dari ponsel atau sekitar 30 persen dari seluruh pengguna Facebook di Indonesia," kata Manager Market & Customer Development Outer Jakarta Telkomsel, Widodo, di Jakarta, Senin (25/7/2011).

Kehadiran aplikasi Facebook ini melengkapi ragam paket Facebook Telkomsel yang telah tersedia sebelumnya, yakni SMS Chat Facebook, SMS Facebook, dan Facebook Zero.

Aplikasi Facebook adalah aplikasi resmi untuk mengakses layanan jejaring sosial Facebook yang dapat diunduh di lebih dari 800 tipe ponsel berbasis Java dari berbagai merek.

Untuk ber-Facebook-ria di ponsel sepuasnya, pelanggan hanya perlu mengunduh aplikasi Facebook dengan menghubungi *252# atau melalui tautan http://d.facebook.com/install.

Aplikasi Facebook ini memudahkan pelanggan untuk mengakses Facebook dari ponsel, termasuk untuk mengunggah foto, tag foto, dan like seperti yang bisa dilakukan di komputer.

Aplikasi ringan berukuran 128 kilobyte ini juga memiliki kompresi data yang tinggi yang mampu menghadirkan tampilan mobile yang sangat menarik, seperti aplikasi Facebook yang tersedia di smartphone iPhone, Android, atau BlackBerry.

Di samping aplikasi Facebook, pelanggan juga bisa menikmati paket SMS Chat Facebook, SMS Facebook, dan Facebook Zero secara gratis dengan mengakses 0.facebook.com dari browser ponsel.

Adem Ayem

Di lain kesempatan, Telkomsel juga menggelar event roadshow Adem Ayem. Event yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan berbagai paket komunikasi murah berupa ponsel Qwerty TiPhone dan Dezzo yang dibundling dengan kartu As dengan harga mulai dari Rp 199 ribu.

Pameran ini digelar di 7 kota di Indonesia yakni Bogor (Botani Square), Palembang (Palembang Square), Balikpapan (Plaza Balikpapan), dan Makassar (Mall Panakukang), Surabaya (Plaza Marina), Malang (Malang Plaza), dan Blitar (Swalayan Bentar).

"Roadshow kami di mal dan tempat-tempat stategis ini merupakan upaya kami untuk hadir lebih dekat lagi dengan pelanggan sekaligus menawarkan paket komunikasi berkualitas dengan harga yang terjangkau," kata Widodo.

Kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dengan Paket Bundling Adem Ayem Kartu As didukung oleh jaringan Telkomsel yang memiliki 39.000 Base Transceiver Station (BTS) di Indonesia.


( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu