Label

Kamis, 19 April 2012

Suka SHINee? Yuk, Gabung Bareng Official Shawol Indonesia!


Boyband pelantun 'Sherlock' SHINee pernah mengunjungi Jakarta dalam acara Korea-Indonesia Friendship Festival (KIFF). Di Indonesia, fans SHINee ternyata banyak lho! Mau gabung?



Fans SHINee atau biasa disebut Shawol (SHINee World) di Indonesia terbentuk dari ide dua orang fans SHINee bernama Fanny dan Vanypinkk pada 2010 lalu. Keduanya mengobrol dan sepakat untuk menghubungi admin fanbase-fanbase SHINee di seluruh Indonesia untuk bergabung membentuk satu fanbase yang lebih besar.

Setelah beberapa kali pertemuan, akhirnya disepakati nama Official SHINee World Indonesia. Menurut Vanypinkk, nama tersebut dipilih karena dianggap mewakili tujuan terbentuknya fanbase tersebut.

"Nama itu bertujuan untuk tidak bikin bingung orang-orang, ke mana harus mencari tahu hal-hal tentang SHINee. Semua yang berhubungan dengan SHINee baik itu info, event, sampai afiliasi SHINee World dapat ditemukan di Off_ShawolIndo," ujar Vanypinkk pada detikHOT.



Kini anggota Off_ShawolIndo sudah mencapai kurang lebih 3.500 anggota. Sekitar 1.200 di antaranya sudah memiliki kartu identitas resmi Off_ShawolIndo. Lalu, kegiatan rutinnya apa ya?

"Kegiatan rutin Off_ShawolIndo adalah acara tahunan SHINee World Day, gathering birthday, pembuatan ID card resmi untuk Shawol, dan menangani banyak event sebagai perwakilan SHINee World Indonesia. Biasanya tiap minggu ada rapat rutin pengurus di Jakarta dan kadang juga di beberapa provinsi di Indonesia," sambung Vany.

Acara yang pernah digelar oleh Off_ShawolIndo di antaranya adalah Gathering Akbar SHINee World Day di Monas, Jakarta pada 8 Juli 2011, kemudian 1st Gathering Shawol Makassar pada 23 Juli 2011, dan Global Flashmob SHINee di Monas, Jakarta pada 30 Juli 2011. Vany pun mengaku bangga karena saat ini Shawol Indonesia bisa dikoordinasi dengan mudah lewat Off_ShawolIndo.



"Kami sering berpartisipasi di event all fandom dan kami bangga juga soalnya bisa mengkoordinir Shawol Indonesia dan membuat event-event yang bisa membuat Shawol Indonesia saling berkumpul," ujar Vany.

Buat kamu fans SHINee yang mau bergabung dengan Off_ShawolIndo, bisa menghubungi mereka di sini:

Twitter: @Off_ShawolIndo
Facebook: http://www.facebook.com/OfficialSHINeeWorldIndonesia
Blog: http://officialshineeworldindonesia.wordpress.com


(ast/mmu)

sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu