Label

Rabu, 18 April 2012

Chelsea Sudah Menjawab Segala Keraguan

Kamis, 19/04/2012

FOTO:Getty Images/Jasper Juinen
London - Musim ini skuad tua Chelsea dinilai sudah tak mampu bersaing lagi memperebutkan titel juara di kompetisi manapun. Tapi kemenangan atas Barcelona di leg I semifinal Liga Champions sudah menjawab segala keraguan itu.

Chelsea memulai musim ini dengan aura serta semangat baru pasca kedatangan Andre Villas-Boas yang sukses menangani Porto. The Blues berharap tentunya tangan dingin AVB mampu membawa mereka berprestasi lagi.

Tapi ketika memasuki pertengahan musim kondisi Chelsea malah sebaliknya dan itu berbuntut pada pemecatan Villas-Boas. Meski dinilai gagal, tapi ada anggapan jika terpuruknya Chelsea adalah karena lambatnya proses regenerasi di tim itu.

Masih adanya beberapa pemain tua yang ada di klub itu membuat Chelsea kini sulit bersaing dengan tim-tim lainnya. Tapi ditunjuknya Roberto Di Matteo sebagai caretaker membawa perubahan berarti bagi permainan Chelsea.

Dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Chelsea hanya kalah sekali yakni dari Manchester City. Mereka pun kini ada di final Piala FA dan selangkah lagi ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 1-0 di Leg I semifinal Liga Champions, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB tadi.

Sebuah kemenangan yang dinilai Di Matteo telah menjawab segala keraguan yang mengarah pada tim asal London Barat itu.

"Beberapa waktu lalu, banyak orang berpendapat jika pemain-pemain kami sudah habis dan terlalu tua untuk bermain di level seperti ini," ungkap Di Matteo seperti dilansir Sportinglife.

"Tidak hanya Didier, tapi seluruh pemain di skuad kami, mereka dinilai tidak mampu bermain di dua laga dalam waktu berdekatan. Mereka telah memberikan jawabannya di atas lapangan," tuntas Di Matteo.



( mrp / roz ) 

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu