Label

Rabu, 18 April 2012

Van Persie 'Terkejut' dengan Ketajamannya Sendiri

Kamis, 19/04/2012

FOTO:AFP/Ian Kington
London - Sepanjang kariernya, Robin van Persie tidak pernah bermain sebagai penyerang utama. Oleh karenanya, ia terkejut ketika sukses melakoni peran sebagai penyerang utama.

Ketajaman van Persie musim ini tak bisa dibantah. Pemain asal Belanda itu kini masih memimpin daftar top skorer Premier League dengan torehan 27 gol. Padahal, Van Persie mengaku bahwa sebelumnya ia sempat tak pede menjadi penyerang utama.

Namun, Arsene Wenger memaksanya untuk menerima tantangan tersebut. The Professor yakin bahwa Van Persie bisa mengemban tugas sebagai penyerang utama Arsenal.

"Dia tak membeli pemain lain karena dia yakin saya bisa melakukannya. Saya bahkan tidak terlalu yakin karena saya jarang bermain di posisi itu,' ujarnya seperti dilansir AFP.

"Lalu, pada ujicaoba pra-musim, kami bertanding melawan Inter Milan. Saya mencetak gol yang sangat bagus dan dia bilang kepada saya seusai pertandingan, 'Kau lihat? Ini pasti akan berhasil.' Itulah awalnya saya menjadi penyerang utama."

Catatan 27 gol yang sudah dibuatnya di Premier League musim ini telah melampaui catatan gol yang ia buat pada musim-musim sebelumnya. Catatan terbaiknya sebelum ini adalah membuat 18 gol pada musim 2010/2011.

"Kita lihat saja sampai di mana saya bisa melakukannya. Kita lihat, sampai sejauh mana saya bisa mendorong diri saya sendiri," tukasnya.



( roz / krs ) 

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu