Label

Sabtu, 19 Mei 2012

"Madrid Tak Percaya Pemain Didikannya"

Jum'at, 18 Mei 2012 07:08 wib
LONDON - Winger Chelsea Juan Mata mengkritisi kebijakan Real Madrid dalam membangun kekuatan. Mata menilai, El Real harus lebih memberi kepercayaan kepada para pemain akademinya untuk promosi dan jadi andalan di tim senior.

Mata diketahui merupakan pemain akademi El Real pada 2006-2007. Sayang, kebijakan Los Blancos yang kala itu lebih memprioritaskan membeli pemain berstatus bintang, ketimbang mempercayakan pemain didikannya, membuat Mata hijrah ke Valencia.

Bersama Los Che (2007-2011), winger 24 tahun sukses menunjukkan bakat besarnya. Alhasil, klub kaya raya, Chelsea berani membayar mahal untuk memboyong Mata ke Stamford Bridge pada awal musim ini. Di musim pertamanya bersama Chelsea, Mata sukses memberikan gelar FA Cup dan kini berpeluang merebut trofi prestisius, Liga Champions.

Mata yang nampak masih kecewa dengan perlakuan manajemen El Real pun mengkritisi kebijakan para petinggi Madrid yang selalu ingin mendapatkan sukses secara instan (cepat).

“Di Madrid, saat Anda datang dari cantera (sebutan akademi Madrid), maka akan sangat sulit bagi anda untuk bersinar,” ujar Mata dikutip Reuters, Jumat (18/5/2012).

“Mereka ingin meraih hasil (kesuksesan) dengan cepat dan mungkin mereka tidak memiliki kepercayaan yang sama kepada para pemain muda,” sambung winger yang kini dipercaya menghuni skuad Timnas Spanyol.

“Madrid punya banyak pemain (akademi) yang luar biasa. Mereka bahkan kini mampu melakukan hal yang hebat di klub besar. Madrid tidak punya kesabaran dan itu sungguh mengecewakan karena sebenarnya mereka punya banyak pemain muda berkualitas,” pungkasnya. (acf
 
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu