Label

Kamis, 03 Mei 2012

Apple vs Samsung, Mau Sampai Kapan 'Perangnya'?



Kamis, 03/05/2012 17:38 WIB

Ilustrasi (ist)
California - Setahun lebih Samsung dan Apple terlibat perang paten yang merambah cukup banyak negara. Paten yang mereka permasalahkan sudah cukup banyak sehingga membuat hakim di pengadilan mungkin merasa kesal.

Ya, hakim Lucy Koh di U.S. District Court for the Northern District of California meminta kedua belah perusahaan untuk menurunkan jumlah paten yang diperdebatkan. Sebab, terlalu banyaknya paten yang dibahas, sekitar 16, membuat juri pengadilan agak kesulitan.

"Saya kira itu kejam dan tidak biasa bagi para juri. Jika Anda ingin maju ke trial pengadilan pada bulan Juli, hal ini tidak bisa diterima," kata hakim Lucy pada kedua belah pihak.

Kasus antara Samsung dan Apple rencananya akan diperiksa pengadilan AS pada bulan Juli. Akan tetapi Lucy menilai jika terlalu banyak paten yang diajukan, pemeriksaan bisa tertunda sampai tahun depan.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (3/5/2012), Koh pun meminta Apple dan Samsung duduk bersama membahas kemungkinan apakah ada gugatan yang bisa diselesaikan secara damai di luar pengadilan.

Pertarungan hukum antara Samsung dan Apple sudah berlangsung sekitar setahun. Dimulai dari gugatan awal Apple pada Samsung di bulan April 2011, saat ini eskalasi pertarungan keduanya sudah sampai di 10 negara. 



( fyk / ash )

sumber : detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Katakan Komentarmu